I made this widget at MyFlashFetish.com.

Apakah Anda Pemikir atau Pekerja?

Category: By Yusuke Blog's

Menurut Saya,dari Artikel yang saya baca ini saya memperoleh sangat banyak manfaat dalam memahami diri saya.Khususnya dalam hal untuk membantu saya dalam mencari pekerjaan yang tepat untuk saya.
Berdasarkan dari 7 poin yang saya baca dari artikel tersebut yaitu:Pekerja (realistis),Pemikir (investigator) ,Persuader (orang yang persuasif) ,Koordinator , Kreator (artistik) ,Penolong ,Pembantu ).Saya menilai bahwa salah satu poin yang ada pada diri saya adalah Pemikir (investigator) sesuai penjelasan dalam keterangan artikel itu bahwa Pemikir (investigator)adalah orang yang selalu penasaran dengan apa yang terjadi di dunia. Mereka adalah orang yang senang menganalisis dan menggunakan berbagai metode untuk memecahkan masalah. Gunakan rasa keingintahuan dan daya analisis tersebut untuk mencari perusahaan dan posisi yang baik bagi masa depan Anda. Jika sudah menemukannya, tonjolkan kualitas diri dengan membuat surat lamaran yang tak biasa dan mampu menarik perhatian perusahaan tersebut.
Karena saya selalu menganalisis sesuatu hal,misal dalam hal,belajar atau mengerjakan sesuatu,saya akan menganalisis kegiatan yang saya lakukan itu,agar dapat saya lakukan seefisien mungkin namun hasilnya bisa maksimal yang saya dapatkan.Dalam penjelasan diatas saya akan mencoba mengikuti bimbingan petunjuknya dengan memanfaatkan keingintahuan saya dan analisis saya untuk mencari posisi baik saya dalam perusahaan nantinya.
Beberapa hal,yang saya pertimbangkan setelah saya membaca artikel tsb.Mendapatkan sebuah pencerahan bahwa tipe-tipe diri berbagai macam orang berbeda-beda saya mengambil salah satu contoh,bahwa seseorang yang kembar siam pun dengan saudaranya pasti memiliki kebiasaan-kebiasaan dan tingkah laku yang berbeda pula.
Namun,dari artikel yang saya baca saya memiliki sifat bertolak belakang sekali dengan salah satu poin dalam artikel tersebut seperti Persuader (orang yang persuasif) seperti dalam penjelasannya orang yang bertipe Persuader (orang yang persuasif) adalah orang-orang yang senang berbincang dan memengaruhi orang lain. Karena itulah,penampilan mereka tampak percaya diri dan memiliki kualitas sebagai seorang pemimpin. Orang-orang seperti ini, menurut Canter, adalah orang yang pandai mencari celah dan mampu mendapatkan pekerjaan yang terbaik. Mereka bisa menjual kelebihan mereka saat melakukan networking atau wawancara kerja.Mungkin karena saya cenderung pendiam jadi saya sepertinya tidak mungkin memiliki tipe tersebut.
Dari kedua tipe yang saya sebutkan diatas saya dapat memiliki sebuah pemahaman bahwa diri saya memiliki satu sisi kelebihan dan satu lagi kekurangan dalam satu tipe maupun tipe yang lainnya namun itu semua bisa menjadi modal saya dalam mengarungi dunia pekerjaan nantinya.
Berdasarkan Penjelasan diatas sesuai judulnya saya memposisikan diri saya sebagai pemikir bukan pekerja.


cttn:Artikel yang saya sebutkan saya kutip dari
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/303227/36/
 

0 comments so far.

Something to say?


I made this widget at MyFlashFetish.com.